021-92916067 sales@kliknklik.com

Penjualan PC komputer di Indonesia mengalami penurunan

Share it Please
Penjualan PC komputer di Indonesia mengalami penurunan, hal ini terkait dengan banyaknya bermunculan model, berikut inovasi dan teknologi terbaru dari laptop, smartphone maupun tablet di Indonesia. Hal ini terlihat dari turunnya penjualan komputer di Indonesia berdasarkan data IDC (International Data Corporation) dimana pada kuartal ke dua 2012 terdapat penurunan sekitar 6% apabila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. 



Selain hal di atas, dampak yang juga ikut mempengaruhi menurunnya penjualan komputer adalah nilai tukar rupiah yang memburuk. Hal tersebut tentunya mempengaruhi secara langsung harga komputer yang dijual di pasaran indonesia, sehingga banyak konsumen yang menunggu kestabilan kurs rupiah pada saat akan membeli komputer.

Hal ini juga terlihat dari banyaknya perusahaan dan instansi yang menunda dan memperbaharui anggaran mereka untuk membeli pc komputer hingga nilai tukar mata uang rupiah dalam kondisi yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan oleh Deddie Sionader dari IDC Indonesia.



Selain itu geliat pasar smartphone yang fungsinya bisa dibilang dapat menggantikan pc komputer merupakan faktor utama terjadinya penurunan penjualan pc komputer. Seperti kehadiran Samsung dengan Galaxy Tabnya, Apple dengan Ipadnya dan Asus dengan Google nexusnya.





0 comments:

Post a Comment