021-92916067 sales@kliknklik.com

5 Hal Seputar Microsoft Xbox One

Share it Please
Xbox One merupakan sebuah perangkat Konsol terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft. Perjalanan Xbox One dipasaran dunia terbilang cukup sulit pasalnya harus langsung berhadapan dengan kompetitor berat seperti Playstation 4. Namun hal tersebut tidak membuat peminat perangkat Xbox One menurun. Berikut ini adalah 5 hal yang harus anda ketahui seputar Xbox One.
kliknklik

Desain Hardware
Xbox One hadir dengan desain yang terbilang simpel, yaitu hanya berbentuk kotak namun terlihat sangat kokoh dan padat. Casing yang dibuat setengah licin dan setangah halus menambah kesan mewah dan modern dari konsol tersebut. Berukuran 33.3 x 27.4 x 7.9 cm, ukurannya sedikit lebih besar disbanding pesaingnya PS4.

Controller
Jika dilihat dari segi desain sekilas Nampak seperti controller perangkat pendahulunya Xbox 360. Namun sebenarnya selain Controller Xbox One Standar, terdapat juga Controller Xbox One versi lainnya yang lebih futuristic dan memiliki fungsi yang lebih lengkap. Sayangnya Controller dengan nama Elite Wireless Controller ini memiliki harga yang cukup mahal, nyaris menyentuh angka Rp 2 juta.

Spesifikasi
Spesifikasi dari Xbox One sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan PS4, yaitu  :
-          8 GB DDR3 RAM dengan 3 GB terpakai untuk Sistem Operasi
-          8-Core, x86 prosesor.
-          500 GB HDD.
-          Blu-Ray Drive.
-          3 Port USB 3.0.
-          Port HDMI (In dan Out).
-          VGA berdasarkan arsitektur AMD.

kliknklik

Kinect
Kinect sendiri dinilai sebagai perangkat dengan potensi sangat besar di masa depan. Dengan penambahan ini respon kepada Xbox One semakin meningkat namun berimbas kepada harga yang menjadi tinggi. Ketika Xbox One melepas Kinect harganya kembali menurun dan kembali bisa bersaing dengan kompetitornya. Hanya saja malang nasib kinect yang justru tidak memiliki masa depan sama sekali.

Harga
Perangkat konsol game besutan Microsoft ini secara resmi dibanderol dengan harga $ 399 atau jika dikonversi menjadi sekitar Rp 5.4 juta. Sedangkan untuk versi yang dilengkapi kinect dibanderol dengan harga $ 499 atau sekitar Rp 6.4 juta. Untuk wilayah Indonesia sendiri dikarenakan Xbox One tida tersedia secara resmi maka harga yang ditawarkan oleh setiap penjualnya selalu beragam.

5 hal diatas tadi hanya penglihatan singkat seputar Xbox One, karena penilaian setiap orang tentunya akan berbeda bukan.


0 comments:

Post a Comment