021-92916067 sales@kliknklik.com

Kenali Custom ROM Yang Sering Dipakai di Smartphone Xiaomi

Share it Please
Harga Smartphone Xiaomi yang cenderung "merusak" pasar dikenali sebagai hp yaang menjual dengan harga murah tetapi komponennya bisa dibilang "luar biasa". Ini yang dikenal dan cukup menarik hati para konsumen Indonesia untuk membeli produk hp dari Xiaomi.

Disamping itu para pengguna cukup mengeluhkan ketika membeli hp yang dibutuhkan justru ingin hp kemampuan gaming luar biasa dan kemampuan multitasking. Salah satu jalannya adalah menggunakan root dengan aplikasi luar.

Aplikasi luar yang dimaksud adalah Custom ROM, dimana ini dibikin sedimikian rupa oleh para developer dengan tujuan mentweak kemampuan handphone melebihi kemampuan standar hp tersebut. Disisi lain fitur ini juga malah membuat keroginallan hp tersebut menghilang.

Bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi Custom ROM pilihan di platform android, kita sajikan jejeran aplikasi yang masuk sebagai Custom ROM Redmi 5A dan juga vendor android lain. Yuk kita simak!

Custom ROM

Inilah beberapa Custom ROM Xiaomi Redmi 5A berdasarkan dari forum development Android XDA:

LIQUID REMIX v9.1.2 [8.1]

Custom ROM Redmi 5A ini sendiri penulis pakai dan tampilannya sederhana dengan UI Pixel loh. ROM ini merupakan gabungan dari beberapa mods ROM para developer seperti Carbon, Ressurection Remix, dan Liquid itu sendiri dan juga merupakan Custom ROM resmi yang di port dari Redmi 4A.
Mods nya itu meliputi kostumisasi UI pada notification bar, taskbar, drawer, pilihan reboot, perubahan tampilan warna, dll. Kelebihan ROM ini adalah sudah Android Oreo 8.1 yang dimana masih dikembangkan oleh bebeberapa perusahaan handphone lainnya. Namun ada beberapa bugs seperti adanya jentikan suara yang sedikit mengganggu dan juga ada apps yang tidak terinstall.
Jika kalian tertarik, bisa langsung download dan lihat tutorialnya dengan klik Liquid Remix Redmi.

LINEAGE OS 14.1 [7.X]

custom rom redmi 5a
Menurut saya inilah salah satu custom ROM Redmi 5A yang stabil dengan Android Nougat. Lineage OS merupakan development yang dulunya adalah Cyanogen Mods. Kalian sebagai tukang oprek Android pasti tahu.
Custom ROM ini memiliki tamilan UI Trebuchet yang sangat minimalis dengan performa yang cukup smooth. Beberapa mods seperti fast charging, kostumisasi notification, dll tersedia pada ROM ini. Namun ada saja kekurangannya karena kadang ROM ini selalu restart jika handphone dalam keadaan panas.
Tertarik Android Nougat versi Lineage OS? Cara flash dan downloadnya bisa langsung kamu cek Lineage OS 14.1.

VIPER OS

custom rom redmi 5a
Custom ROM Redmi 5A satu ini memiliki tampilan yang elegan. Dengan tema Viper OS, terlihat seperti menggunakan handphone gaming. Versi Custom ROM ini menggunakan Android Nougat. Ada beberapa fitur lainnya seperti tekan dua kali pada layar untuk menyalakan layar, kostumisasi lockscreen, tema Viper OS warna hitam yang khas dan elegan, dll.
Tertarik? Pasang dan ubah ROM kamu sekarang juga menggunakan Custom ini, cek tutorialnya di Viper OS Redmi 5A.
Bagaimana? Jika kamu sebagai oprekan yang sudah berpengalaman, tidak ada salahnya jika Redmi 5A kesayangan kamu di ubah sedemikian rupa dengan Custom ROM dan fitur yang tidak ada pada MIUI 9. Namun mau itu kalian sudah berpengalaman dengan kostumisasi Android, selalu pelajari dengan matang dan DO IT YOUR OWN RISK.

0 comments:

Post a Comment