021-92916067 sales@kliknklik.com

Handphone Xiaomi Kedapatan Android Baru Dengan Fitur Fast Charging

Share it Please
Handphone Xiaomi Mi A1 adalah sebuah project Android One antara Xiaomi bersama Google dan baru dirilis beberapa waktu yang lalu. Berbeda dari perangkat Xiaomi lainnya Mi A1 ini berjalan dengan OS Android Stock atau murni tanpa ada modifikasi seperti yang terjadi pada MIUI. Hal ini tentu menjadi nilai jual tersendiri dari Xiaomi Mi A1, terlebih bagi para pengguna yang ingin merasakan teknologi canggih besutan Xiaomi berjalan pada sistem operasi Android murni. Harga Handphone Xiaomi Mi A1 ini juga dinilai sangat menarik dan memang terbukti dengan tingkat penjualan yang cukup memuaskan sejak awal dirilis.

Ketika diluncurkan Xiaomi Mi A1 sudah berbasis sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan Xiaomi pun berjanji akan segera merilis update Android Oreo untuk perangkat Handphone terbarunya ini. Dan setelah mengalami tahap pengembangan dan pengujian akhirnya Xiaomi mulai meluncurkan update Android Oreo untuk perangkat Mi A1 untuk beberapa pengguna yang terpilih.
Kenapa tidak langsung melakukan update global? Alasannya karena update ini dirasa masih belum sepenuhnya siap oleh karena itu jika terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan dapat ditangani dengan cepat dan mudah.
Update Android Oreo ini akan memperkenalkan beberapa fitur terbaru bagi perangkat seperti mode picture-in-picture, Autofill API, smart text selection, notification dots, dan lain-lain. Dan kabar baiknya, akan hadir fitur baru yang mungkin sangat dinantikan oleh para pengguna, yaitu fitur fast charging.
Sebagian besar perangkat besutan Xiaomi memang tidak memiliki dukungan untuk teknologi Quick Charge Qualcomm meskipun perangkat hardware yang diusung cukup mampu untuk menangani fitur tersebut. Hal ini juga yang menjadi harapan para pengguna perangkat Xiaomi ini. Alasan mengapa teknologi ini tidak pernah hadir pada perangkat Handphone Xiaomi adalah karena Xiaomi tidak membayar biaya lisensi ke Qualcomm untuk menggunakan fitur Quick Charging pada perangkatnya. Ini dilakukan agar perusahaan dapat menekan harga jual perangkatnya.
Namun tampaknya Xiaomi kali ini cukup mulai menyerah dan mulai mau merogoh kocek lebih untuk meningkatkan kualitas perangkatnya, setidaknya untuk Handphone Xiaomi Mi A1 yang memang laris manis di pasaran. Menurut laporan TelecomTalk, yang telah menguji update Android 8.0 Oreo pada perangkat Xiaomi Mi A1, update tersebut membawa dukungan untuk fitur fast charging, dimana hanya butuh waktu sekitar 1 jam 32 menit untuk mengisi daya baterai 3080mAh pada Mi A1 hingga dalam keadaan penuh.
Sedangkan sebelum mendapatkan fitur ini, perangkat membutuhkan setidaknya 2 jam lebih untuk mengisi penuh kapasitas baterainya. Akan tetapi perlu sedikit dicatat jika pengujian tersebut dilakukan dengan menggunakan charger milik OnePlus, yaitu Dash Charge, bukan charger bawaan Xiaomi. Jadi belum bisa dipastikan apakah fitur fast charging ini juga akan bekerja saat menggunakan charger bawaah Xiaomi atau tidak. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga update Android 8.0 Oreo untuk Mi A1 bergulir secara umum.
Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya kamu bisa melihatnya di website kliknklik.com.

0 comments:

Post a Comment