021-92916067 sales@kliknklik.com

5 Aplikasi Perekam Layar Yang Banyak Digunakan Youtuber Pemula

Share it Please
Banyak para orangtua mengira bahwa bermain game di harga laptop itu banyak membuang waktu dan tidak ada gunanya. Itu adalah persepsi jaman dahulu. Kini orang bermain games banyak diapresiasi tidak hanya prestasinya tetapi juga bisa mengharumkan nama negara kita Indonesia.

Dengan hobinya yang semakin jago bermain games. Setelah itu ikut komunitas game genre tertentu, lalu mengikuti komunitas dan bisa mewakili negara di turnamen internasional. Hadiah yang didapat oleh para gamer diluar negeri ini mereka sumbangannya untuk pajak di negara indonesia. Untuk itu industri game online ini perlu digarap dengan serius oleh Pemerintah.

Nah ketika orang banyak bermain games mereka beranjak menggunakan youtube. Dan memproduksi content video dalam jumlah yang banyak. Profesi ini dikenal dengan Youtuber. Dibalik kerennya content video yang dipunyai oleh creator tersebut terdapat software perekam layar yang keren. Nah apa saja software perekam gambar layar tersebut?

Software perekam layar
  1. Windows 10 Game Bar
Buat kalian para pengguna Windows 10, ada salah satu fitur yang mungkin kalian jarang ketahui juga, yaitu Windows 10 Game Bar. Game Bar ini mampu merekam layar dengan mudah hanya dengan menekan Win + G pada keyboard, maka akan ada notifikasi perekaman. Hasil dari perekaman Game Bar ini pun tidak terlalu besar yang tentunya sangat mudah untuk kalian unggah ke YouTube.
  1. Open Broadcaster Software (OBS)
Open Broadcaster Software atau OBS ini adalah salah satu software terbaik yang bisa kalian gunakan untuk merekam layar khususnya untuk game. Karena OBS ini sangat mudah digunakan dan istimewa nya adalah kalian bisa menggunakan OBS untuk live streaming.
  1. Bandicam

foto: Softonic
Bandicam merupakan salah satu software terbaik juga untuk merekam layar. Kelebihan utama yang menjadi keistimewaannya adalah Bandicam bisa merekam dengan kualitas yang sangat tinggi akan tetapi dengan ukuran file yang tetap kecil sehingga mudah untuk kalian mengunggah nya ke YouTube.
  1. D3DGear
D3DGear ini terlihat sangat sederhana, akan tetapi memiliki fungsi yang sangat berguna untuk kalian yang ingin merekam layar saat bermain game. Saat selesai meng-instal, kalian cukup mengklik rekam saja. D3DGear ini di desain sangat ringan cocok buat laptop atau PC kalian yang memiliki spesifikasi yang standar.
  1. Streamlabs OBS
Streamlabs OBS adalah platform perekaman dan streaming video yang bertujuan untuk menyederhanakan interface OBS sehingga cocok digunakan bagi para pemula. Software ini cukup mudah digunakan dan mempunyai fitur yang sangat baik untuk membantu merekam ataupun streaming game yang sedang dimainkan..

Jika saja profesi ini sudah ada sejak lama mungkin angka pengangguran bisa ditekan. Yang tadinya kuliah tidak beres dan sampai drop out gara-gara bermain games. Dan ternyata orang tersebut tidak menyadari potensi yang bisa dihasilkan dari bermain game tersebut akhirnya tidak bisa dicapai. Untuk itu ketika ada hobi yang kalian suka tekuni dan serius menjalaninya. Siapa tahu suatu hari nanti kamu bisa menjadi gamer handal.

0 comments:

Post a Comment