021-92916067 sales@kliknklik.com

MIUI 9 OS "Bekas" Handphone Xiaomi

Share it Please
Xiaomi Indonesia sejak dulu terkenal dengan update sistem operasi yang lain daripada vendor lain. Mereka mempunyai MIUI 9 sebagai sistem operasi yang selalu menghadirkan peningkatan baik dari segi software maupun hardware. Belum lagi sisi dukungan terhadap aplikasi terbaru di Google Play Store.
Xiaomi sendiri memang terkenal cukup konsisten dalam melakukan pembaruan sistem operasi terbaru kepada perangkat Handphone versi lawasnya. Seperti Handphone Xioami Mi 2S yang berbasis Android Jelly Bean, Redmi Note 4G dan masih banyak perangkat lainnya.
Namun sayangnya baru-baru ini perusahaan Xiaomi memberikan pernyataan resmi bahwa ada beberapa perangkat Handphone Xiaomi lawas yang hanya akan menjalankan MIUI 9 sebagai sistem operasi terakhirnya. Langkah ini dilakukan demi terfokusnya tim pengembang terhadap peningkatan performa pada MIUI terbaru nantinya. Perusahaan ini mengumumkan jika perangkat yang diluncurkan setalah tahun 2015 saja yang akan mendapatkan update MIUI selanjutnya. Sedangkan perangkat yang diluncurkan dari 2015 kebawah hanya akan memiliki MIUI 9 sebagai update terbarunya.
Tapi jangan khawatir karena MIUI 9 sendiri sebenarnya sudah berbasis sistem operasi Android versi Nougat. Xiaomi sendiri menyatakan jika MIUI 9 Global Final Stable akan segera tersedia sebelum tahun 2017 ini berakhir. Dan bagi para pengguna yang telah menjalankan MIUI 9 Global Beta akan diberikan metode untuk mempercepat update segera setalah versi final dirilis.
Keputusan sulit ini terpaksa diambil oleh Xiaomi mengingat perusahaan pun harus tetap mengembangkan perpaduan antara performa dari sisi Software maupun Hardware . Data penggua aktif dan tanggal rilis juga menjadi salahs atu parameter yang diperhitungkan oleh Xiaomi. Dan keputusan ini nampaknya masih bisa diterima oleh para pengguna mengingat perkembangan perangkat Xiaomi yang sangat pesat kurang lebih selama 5 tahun ini. Dan juga demi menjaga konsistensinya dalam menghadirkan peningkatan yang signifikan terhadap generasi terbaru dari perangkat besutannya.
Daftar perangkat yang tidak akan kebagian MIUI versi selanjutnya diantaranya adalah Xiaomi Mi 2, Mi 2S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 4G, Mi4i dan juga Mi Note.

Setelah mengetahui MIUI 9 sebagai OS terakhir handphone xiaomi. Para pengguna hp xiaomi hendaknya beranjak untuk tidak lagi memakai sistem ini. Dikarenakan sistem android terbukti lebih handal dari segi durability,keamanan,navigasi sampai kenyamanan. Belum lagi android adalah sistem operasi dibawah naungan langsung raksasas teknologi Google.

0 comments:

Post a Comment