021-92916067 sales@kliknklik.com

Laptop Kepunyaan Microsoft Dibanderol Hanya 2Jutaan Saja?

Share it Please
Sebuah berita fantastis dikeluarkan oleh raksasa software dunia yakni microsoft dengan berani mereka merilis sebuah harga laptop yang hanya dibanderol 2juta saja. Usut punya usut upaya yang dilakukan oleh microsoft ini guna menyaingi ChromeBook kepunyaan Google.

Hal ini dikarenakan target segmentasi yang dilakukan oleh Microsoft hana menyasar kaum pelajar saja khususnya mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk kegiatan perkualiahan. Jika saja para mahasiswa tahu dengan berita ini mungkin mereka akan berfikir akan memilih laptop ini sebagai sarana belajar dan bermain mereka.


Bekerjasama dengan Lenovo Microsoft berhasil merilis sebuah perangkat Laptop basis pendidikan yang hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan. Perangkat tersebut adalah Lenovo 100e yang hadir dibekali dengan prosesor Intel Celeron Apollo Lake dan dibanderol dengan harga USD 189 atau sekitar Rp 2.5 jutaan. Prosesor Intel Celeron Apollo Lake ini sendiri memang merupakan prosesor kelas bawah yang hanya pas untuk menunjang proses belajar saja atau dengan kata lain hanya bisa digunakan untuk proses-proses ringan saja.
Bukan hanya Lenovo 100e saja, akan tetapi hadir juga Lenovo 300e yang hadir dengan spesifikasi lebih mewah tentunya dengan harga yang sedikit lebih mahal. Lenovo 300e hadir sebagai perangkat Laptop 2-in-1 yang hadir lengkap dengan aksesoris stylus.
Selain dengan Lenovo, Microsoft juga bekerja sama dengan HP dan menghadirkan 2 buah Laptop terbaru yang sudah berbasis Windows Hello. Dan juga telah mendukung teknologi layar sentuh dan stylus. Kedua Laptop HP ini juga memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan perangkat sebelumnya dan juga akan di banderol dengan harga dikisaran Rp 2 jutaan.

Bekerjasama Dengan Lembaga Penelitian Dunia


Microsoft juga bekerja sama dengan berbagai pihak diantaranya BBC, Lego, NASA, PBS, serta Pearson untuk menghadirkan teknologi Mixed Reality dan juga kurikulum video ke proses belajar mengajar anak. Microsoft sendiri akan membuat beberapa konten Mixed Reality yang tersedia di headset HoloLens, dengan tema konten tentunya pendidikan.
Hal ini akan didukung oleh Pearson, perusahaan pendidikan terbesar di dunia, yang akan mendistribusikan kurikulum baru berbasis Mixed Reality dan HoloLens. Setidaknya akan ada enam aplikasi baru yang sudah terpasang di sistem untuk mendukung program ini. HoloLens pun nantinya akan didiskon khusus untuk sekolah yang berminat mencobanya.
Selain itu, kerjasama dengan BBC meliputi dirilisnya film dokumenter tentang pengetahuan, salah satunya Oceans: Our Blue Planet yang akan segera bisa ditonton di kelas. Sementara LEGO, bekerja sama dengan Microsoft di bidang topografi 2 dimensi atau 3 dimensi.

Upaya yang dilakukan oleh Microsoft ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi para negara berkembang. Mengingat investasi yang dilakukan negara maju kini bukan hanya pada pendidikan melainkan pada kesehatan dengan menekan sebanyak mungkin Investasi dalam angka kelahiran anak yang dilakukan para ibu. Nah lain lagi dengan negara berkembang atau negara miskin yang membutuhkan suntikan dana untuk meningkatkan mutu pendidikan mereka salah satunya yang dilakukan microsoft ini dalam bidang teknologi.

0 comments:

Post a Comment