021-92916067 sales@kliknklik.com

Jodohkan Pengemudi Perempuan dan Penumpang Cuma di Aplikasi "Ojol"

Share it Please
Sejak kehadiran Ojek online baik itu yang banyak dipakai oleh banyak orang seperti Gojek ataupun Grab. Telah banyak mempengaruhi kebiasaan orang Indonesia. Jika dahulu kita mengenal pesan makanan kita harus menelfon tempat makannya terlebih dahulu, dan kita terbiasa dengan ojeg pangkalan.

Dengan adanya ojeg online kita terbiasa dengan menggerakan handphone terbaik kita supaya bisa lebih memudahkan apapun kegiatan kehidupan kita. Meskipun sekarang sudah banyak ojeg berbasis aplikasi muncul dipermukaan.
Grab memiliki rencana untuk membuat suatu sistem yang"menjodohkan" penumpang perempuan dengan mitra pengemudi Grab perempuan pula. Sistem ini rencananya bakal diterapkan Grab mulai kuartal II-2019. "Jadi, sebisa mungkin kami (akan) menghubungkan driver perempuan kalo misalnya ada penumpang perempuan, kalau ada suplainya (mitra pengemudi perempuan)," ujar Neneng. Sistem ini sendiri diboyong Grab demi mengurangi pelaku kejahatan seksual terhadap perempuan yang bisa terjadi di manapun, tak terkecuali di platform Grab. Neneng menambahkan, pencocokan antara pengemudi dan penumpang dari jenis kelamin ini sejatinya memang akan dilakukan secara sistem..

 Perlu dicatat, sistem ini sangat bergantung kepada ketersediaan pengemudi perempuan yang berada di sekitar area titik penjemputan pengguna. Misalnya, jika penumpang perempuan berada di wilayah Jakarta Utara, sementara pengemudi perempuan hanya ada di Jakarta Selatan, maka ia tidak akan mendapatkan pengemudi perempuan. Penumpang tersebut kemudian akan mendapatkan pengemudi yang terdekat di sekitar titik penjemputannya, yang belum tentu adalah perempuan. Terkait ketersediaan pengemudi perempuan, Neneng menyebut mitra pengemudi Grab yang berjenis kelamin perempuan saat ini sudah lebih dari 1.000 pengemudi.

Dibalik itu semua upaya yang dilakukan pihal ojol ini menjadi inovasi bahwa ojeg online juga peduli dengan masalah percintaan yang dialami oleh pengemudi. Terutama yang belum neikah supaya dengan adanya teknologi mereka sedikitnya bisa terbantu dengan adanya fitur tersebut. Terlebih sudah banyak pengguna yang memiliki hp dan semakin dimudahkan pula ketika mereka mulai berlangganan aplikasi ojol berbasis android maupun iOS tersebut.

0 comments:

Post a Comment