021-92916067 sales@kliknklik.com

"Ngambek" Dengan Google Huawei Bikin Memori Canggih

Share it Please
Setelah diberi kabar bahwa sistem android tidak lagi "nempel" di handphone mereka, Huawei nampaknya tidak gentar. Sebagai pelopor ponsel bezel tipis tersebut nampaknya mulai mengembangkan perangkat keras yang berisikan ribuat data tersimpan.

Perangkat tersebut dinamakan Nano Memori. Kartu penyimpanan yang bisa muat banyak hingga bergiga-giga, dan secara umur kartu ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Sebagai standar pengganti kartu yang ada saat ini, tentunya ini merupakan terobosan terbaru.

Nano Memori Buatan Huawei
Apa sebenarnya Nano Memory (NM) itu? Buat kalian yang ingin mengetahui apa itu Nano Memory yang merupakan pelopor kartu memori buatan Huawei, disini kita akan membahas sedikit tentang NM itu. So, lanjutkan membaca artikel ini sampai beres ya guys.
Nano Memory adalah jenis kartu penyimpanan baru yang diperkenalkan oleh Huawei. Sesuai dengan namanya, Nano Memory memiliki bentuk dan ukuran sama seperti kartu Nano SIM. Nano Memory Card memiliki ukuran 45 persen lebih kecil dari kartu microSD biasa.
Masih banyak yang tidak kita ketahui mengenai cara kerja Nano Memory ini, namun Huawei mengungkapkan perbedaan utama dan mungkin menjadi satu-satunya perbedaan dari kartu memori ini adalah dilihat dari ukuran dan kenyamanan bagi pembuat perangkat ini, karena tidak perlu memiliki slot terpisah untuk kartu memori dan SIM.

Apakah Nano Memory Card ini bisa digunakan pada perangkat lain?
Saat ini, Nano Memory Card hanya bisa digunakan pada smartphone dengan dukungan kartu Nano SIM, akan tetapi tidak akan berfungsi pada semua ponsel dengan slot Dual-SIM kecuali OEM yang telah mengadopsi standar baru yang dipatenkan. Saat ini, baru smartphone dari Huawei terbaru yang bisa menggunakan kartu memori ini yaitu Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X dan Porsche Design Mate 20 RS.



Lalu, bagaimana performa dari Nano Memory Card ini? Apa kelebihannya?
Nano Memory Card ini tersedia dalam pilihan 128GB dan 256GB yang memiliki kecepatan transfer hingga 90 MB/s. Apabila dalam urusan performa, sebenarnya untuk sekarang ini sudah tersedia microSD yang menawarkan kecepatan transfer hingga 250MB/s seperti microSD buatan Lexar.

Pada umumnya kecepatan kartu memori handphone ada pada angka 100 - 200 MB/s namun buatan huawei kini dibuat sedikit berbeda, dan ternyat menjadi kelebihan tersendiri bagi huawei. Untuk itu buat kamu yang punya hp huawei bisa dikatakan sangat beruntung!

0 comments:

Post a Comment