021-92916067 sales@kliknklik.com

Sudah Masuk 5G, Xiaomi Pamer Mi Mix 3

Share it Please
Era koneksi internet 5G sudah didepan mata. Ini berarti secara kecepatan menerima dan mentransfer data tidak lagi dalam hitungan menit, meski ukurannya hingga 500GB. Lewat koneks 5G sebuah data berukuran 500GB bisa diunduh hanya dengan 3 menit saja.

Salah satu vendor yang mengadopsi teknologi 5G tersebut adalah Xiaomi. Diberi nama Mi Mix3 sama seperti pendahulunya yang selalu memasukan kata "Mi" di setiap ponsel terbarunya.


Meski teknologi 5G belum diterapkan merata di Indonesia, namun ancang-ancang sudah dilakukan sejak jauh hari. Mi Mix3 menawarkan ponsel koneksi cepat yang berbeda dari vendor lain.

Untuk membahas lebih lanjut kita simak ulasannya di bawah.

Xiaomi Siap Sambut Era 5G lewat Mi Mix3

Smartphone layar penuh
Mi Mix 3 ini merupakan seri terbaru dari rangkaian keluarga Xiaomi Mix. Produk terbaru ini juga merupakan seri pertama yang memperkenalkan konsep smartphone dengan layar yang penuh. Artinya, tidak ada notch di bagian depan sebagai “rumah” untuk kamera depan.

Dengan layar bezel-less dan tanpa notch ini, Mi Mix 3 memiliki rasio antara layar dengan bodi sebear 93.4 persen. Konsep memamerkan layar ini juga didukung dengan teknologi yang mumpuni. Xiaomi menggunakan layar AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi sebeasr 2340 x 1080.

Mekanisme slider pada bodi
Kalau tidak ada notch di layar, lalu bagaimana Mi Mix 3 ini menempatakan kamera depannya? Xiaomi mengusung mekanisme slider bodi pada rancangan smartphone ini. Kamera depan akan muncul saat bodi bagian belakangnya digeser ke atas. Mekanisme slider ini secara tidak langsung membuat bobot smartphone menjadi lebih berat, yaitu sebesar 218 gram. Meskipun demikian, Xiaomi tetap bisa mempertahankan ketebalan Mi Mix 3 pada kisaran 8.4 mm atau setara dengan ketebalan smartphone flagship lainnya.

Sayangnya, mekanisme slider bodi ini cukup menyulitkan saat ingin mengaktifkan layar melalui fitur face unlock. Pengguna harus menggeser bodinya terlebih dahulu untuk bisa mengaktifkan layar lewat kamera depannya.

Xiaomi menerapkan slider bodi yang cukup kuat di sini sehingga bodinya tidak mudah tergeser dengan tak sengaja. Mereka menggunakan rekayasa magnetik sebagai kunci agar slider-nya ini tak mudah bergeser begitu saja..

Beli Xiaomi Murah ada di Promo Ramadhan loh

Kinerja yang bisa diandalkan
Untuk urusan dapur pacu, ada sedikit pertanyaan besar di sini. Xiaomi masih menggunakan Snapdragon 845 alih-alih menggunakan prosesor yang lebih baru, yaitu Snapdragon 855. Salah satu alasan yang masuk akal adalah mungkin ini strategi Xiaomi untuk tetap bisa menekan harga jual Mi Mix 3 5G serendah mungkin.

Jawabannya, tidak juga. Dengan dukungan RAM sebesar 6 GB, smartphone ini tetap menawarkan pengalaman yang bagus dan tidak ada isu yang serius untuk urusan performa. Kombinasi antara Android Pie (9.0) dan antarmuka MIUI 10.2 pun sangatlah halus dan bebas dari gangguan bug.

Secara Infrastruktur, dan regulasi Indonesia belum siap. Karena terkendala biaya, seiring belum siapnya tenaga,sumber daya. Untuk itu perlu gebrakan dan persiapan yang kuat baik dari pihak swasta maupun pemerintah dalam hal ini. Semoga dengan adanya Xiaomi 5G, teknologinya sudah ada dan hpnya juga siap dipasarkan.

0 comments:

Post a Comment